PERKEMBANGAN MUSIK ELEKTRO

Artikel utama: rock elektronik, synthpop, musik Electro, dan musik Gedung
Lihat juga: rock progresif, Sekolah Berlin musik elektronik, Krautrock, dan rock Angkasa
Keith Emerson tampil di St Petersburg pada tahun 2008
Pada akhir 1960-an, pop dan musisi rock, termasuk The Beach Boys dan The Beatles, mulai menggunakan alat-alat elektronik, seperti Theremin dan Mellotron, untuk melengkapi dan menentukan suara mereka. Pada akhir dekade, synthesizer Moog mengambil tempat terkemuka di suara muncul progressive rock dengan band-band termasuk Pink Floyd, Ya, Emerson, Lake & Palmer, dan Genesis membuat mereka bagian dari suara mereka. Progressive rock Instrumental adalah sangat signifikan di benua Eropa, yang memungkinkan band-band seperti Kraftwerk, Tangerine Dream, Bisa, dan Faust untuk menghindari hambatan bahasa [89] mereka synthesizer-berat “Kraut rock”., Bersama dengan karya Brian Eno (untuk waktu pemain keyboard dengan Roxy Music), akan menjadi pengaruh besar atas batu synth berikutnya [90] batu Elektronik juga diproduksi oleh musisi Jepang, termasuk Isao Tomita Electric Samurai: Switched on Rock (1972), yang menampilkan Moog synthesizer penafsiran. pop kontemporer dan lagu-lagu rock, [91] dan Benzaiten progresif Osamu Kitajima album rock (1974) [92]. Pertengahan 1970-an melihat kebangkitan musisi seni musik elektronik seperti Jean Michel Jarre, Vangelis, dan Tomita, yang dengan Brian Eno adalah pengaruh yang signifikan terhadap perkembangan musik New Age. [93]
Setelah kedatangan punk rock, yang berupa batuan dasar synth muncul, semakin menggunakan teknologi digital baru untuk menggantikan instrumen lainnya. Merintis band termasuk Ultravox dengan 1.977 single mereka “Mon Amour Hiroshima”, [94] Yellow Sihir Orchestra dari Jepang, Gary Numan, Depeche Mode, The Human League, [95] Manoeuvres Orkestra di Angkatan Darat gelap dan Tubeway dari Inggris, dan Devo dari AS [rujukan?]. Yellow Magic Orchestra di synthpop pelopor khususnya membantu dengan self-titled album mereka (1978) dan Survivor Solid State (1979). [96] Definisi MIDI dan pengembangan audio digital membuat pengembangan murni elektronik terdengar jauh lebih mudah. ​​[97] Perkembangan ini menyebabkan pertumbuhan pop synth, yang setelah itu diadopsi oleh gerakan Romantis Baru, synthesizer diperbolehkan untuk mendominasi pop dan musik rock dari awal 80-an. Tindakan kunci termasuk Duran Duran, Spandau Ballet, A Flock of Seagulls, Culture Club, Bicara Bicara, Jepang dan Eurythmics. Synthpop kadang-kadang digunakan synthesizer untuk mengganti semua instrumen lainnya, [98] sampai gaya mulai jatuh dari popularitas di pertengahan 1980-an [95]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: